Senin, 21 November 2011

Nikmati Hal Yang Kecil

Nikmati Hal Yang Kecil


Bagaimanakah cara menuju jalan yang bahagia? yaitu cobalah nikmati hal-hal yang kecil, maka sejalan waktu anda akan menjadi orang yang sangat bahagia. Seperti kata pepatah sedikit demi sedikit lama-lama jadi perbukitan.Sebenarnya kebahagiaan sesungguhnya bukan dari suatu hal yang dapat kita capai, tapi lebih tepatnya kebahagiaan itu dari suatu yang telah kita miliki, suatu hal yang kita punya, walau pun itu sangat kecil dan tidak berguna bagi banyak orang, tapi kita jika kita dapat menikmati hal yang kecil tersebut maka kita akan bisa hidup bahagia dan selalu bahagia dalam keadaan apa pun, dan dimana pun. Ingat Hidup ini tidak lancar, hidup ini penuh dengan tekanan, jadi marilah kita mencoba untuk menikmati hal yang kecil dan mensyukuri apa yang telah kita miliki, agar kita dapat selalu bahagia walau disaat penuh dengan tekanan.



Cara menyelesaikan permasalahan yang paling efektif adalah ketika kita merasa bahagia, jadi intinya jika kita selalu menganggap dan merasa bahagia maka kesulitan yang kita hadapi akan sedikit berkurang, walau hanya sedikit. Lebih baik setetes air dari pada tidak ada satu pun. Hidup ini indah, sebenarnya seluruh yang ada di hidup ini adalah keindahan, dan sebenarnya yang membuat hidup ini menderita adalah kita sendiri. Contoh nya jika kita ingin menjadi orang sukses, maka berjuanglah dari awal. Karena jika pada awalnya kita malas-malasan maka yang akan datang di masa depan adalah penyesalan. Jadi jangan buat hidup kita menderita, berjuanglah, dan terus berjuang. Sama seperti dengan permainan game petualangan, jika semua monster yang kita hadapi terlalu lemah maka kita akan merasa bosan untuk memainkannya. Tapi jika game yang kita mainkan penuh dengan perjuangan, strategi dan lain-lain maka game itu akan lebih indah. Ingat semakin tinggi penderitaan maka semakin tinggi juga kebahagiaan, dan juga sebaliknya.k

Seperti contoh, siapakah yang paling bahagia diberikan uang satu juta rupiah? konglomerat / fakir miskin? maka jawabannya yang paling bahagia adalah fakir miskin. Bersyukurlah dan terus bersyukur, berjuanglah dan terus berjuang dan cobalah untuk terus lebih baik dan berusaha untuk menjadi orang baik, karena jika menjadi orang baik kemana pun kita berada, percayalah semuanya akan berjalan dengan baik, dan terus lah nikmati hal yang kecil.

4 komentar:

  1. Mantappppp sob....
    Jempolnya dua nih, yang satu dengan bahasa yang khas dan yang satu hikmahnya dapat banget...

    yups, karena hidup ini indah, dan sangat menyedihkan jika hanya dibuat untuk sedih. Jadi kita harus pandai bersyukur dan menikmati hal yang kecil.. Dengan mensyukuri dan menikmati hal kecil maka kita akan bahagia dan bisa menikmati hal yang lebih besar... :=)

    mantap nih perumpamaan dari game dan kolongmelaratnya :-)

    BalasHapus
  2. hahahaha,kalau boleh tau aku dapat dua jempol, itu jempol kaki atau jempol tangan tuh??? dig dag dig dug(jantung berdebar menunggu jawaban yang tak pasti)

    BalasHapus
  3. hahahaha, syukurlah, biasanya aku sering dapat jempol kaki di fb, wkkwwkkwkw

    BalasHapus

Tips Cara Terlalu Gila