Jumat, 29 Maret 2013

Membuang Sampah Pada Tempatnya

Membuang Sampah Pada Tempatnya
Sudah saatnya mulai saat ini kita membuang sampah sembarangan, eh maaf saya salah ketik, maksudnya sudah saatnya mulai saat ini kita membuang sampah pada tempatnya. Kebiasaan ini harus di mulai oleh seluruh kalangan, anak-anak, remaja, orang dewasa, maupun orang tua. Agar kebiasaan buruk untuk membuang sampah sembarangan dapat hilang dengan tuntas, karena sedikit saja kebiasaan tersebut tertinggal maka masih akan ada kemungkinan untuk berkembang lagi, seperti halnya virus.
Kenapa kita harus membuang sampah pada tempatnya? karena eh karena membuang sampah pada tempatnya itu berarti sama
saja kita berniat untuk menghilangkan sampah, dan begitulah sebaliknya jika kita membuang sampah sembarangan berarti itu hanya sama saja hanya memindahkan sampah, dari suatu tempat ke tempat yang lain, bukan untuk menghilangkannya, atau bisa di sebut dengan menabung sampah.
Seperti halnya penyakit, jika kita terkena penyakit, apakah kita berniat untuk menghilangkan penyakit tersebut atau hanya ingin memindahkan penyakit tersebut kepada orang sekitar, begitulah sampah, sampah itu adalah sumber penyakit jika buang sembarangan, tapi jika kita membuang sampah pada tempatnya, hal itu akan menghindarkan kita dari penyakit, bahkan akan bisa di manfaatkan utk di daur ulang oleh orang-orang yang membutuhkannya.
Apakah membuang sampah pada tempatnya hanya berguna untuk itu? tidak hanyak itu. Membuang sampah pada tempatnya sangat dan amat banyak guna nya, yaitu untuk terhindar dari hal-hal yang buruk, seperti banjir, dan lain-lain. Membuang sampah pada tempatnya hanya bisa dilakukan jika memang ada tempatnya, tapi jika tidak ada tempatnya?
Membuang sampah pada tempatnya akan membuat hidup kita bersama menjadi nyaman, sehat, dan bersih. Oleh sebab itu  marilah kita bersama-sama menanam kebiasaan untuk membuang sampah pada tempatnya, dimulai dari hari ini , esok, lusa dan seterusnya. Sepertinya artikel ini sudah cukup panjang untuk saya ketik oleh sebab itu saya mohon maaf kalau ada tulisan tulisan yang saya ketik ini salah, saya mohon maaf, dan terma kasih telah membaca artikel membuang sampah pada tempatnya ini semoga bermanfaat bagi yang membaca maupun yang tidak membacanya.

1 komentar:

Tips Cara Terlalu Gila